Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Spartak Vs Liverpool

Liverpool akan melawat ke markas Spartak dinihari WIB nanti.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bertamu ke Rusia pada matchday kedua penyisihan Grup E Liga Champions. Selasa, (26/9/2017. The Reds bertemu Spartak Moskow di Otkrytie Arena.

Kedua kubu mengincar kemenangan perdana di ajang ini. Sebelumnya, pada matchday pertama, mereka sama-sama bermain imbang dengan Maribor serta Sevilla.Pasukan besutan Jurgen Klopp datang dengan ambisi dan kepercayaan diri tinggi.

Mereka kembali bersemangat setelah pada akhir pekan kemarin mampu bangkit di kancah domestik. Gagal mendulang poin maksimal dalam empat laga sebelumnya, ketika berjumpa Leicester City, akhir pekan lalu mereka berhasil menang 3-2.

Sementara Spartak juga mulai memperlihatkan grafik permainan meningkat. Mereka belum kalah dalam enam laga, meski juga cuma mampu meraih dua kemenangan.

Berikut data dan fakta menarik jelang duel Spartak Vs Liverpool:

1. Spartak dan Liverpool sebelumnya bertemu di Liga Champions pada 2003 silam di babak grup. Kala itu The Reds menang dalam dua laga, kandang-tandang.

2. Spartak sejauh ini hanya bisa meraih dua kemenangan di kandang dalam 17 laga Liga Champions sisanya mereka hanya lima imbang dan 10 tumbang. Mereka juga cuma sekali mencetak clean sheet dalam 18 laga kandang di kompetisi ini.

3. Jawara Rusia ini juga cuma bisa lima kali menang dalam 36 laga Liga Champions. Sisanya mereka meraih enam imbang dan kalah 25 kali.

4. Bagi Liverpool, ini adalah penampilan ke-10 mereka di Liga Champions dan menjadi yang kedua dalam delapan musim terakhir. Sejak 2009, mereka juga selalu gagal lolos sampai babak knock out.

5. The Reds gagal menang dalam enam penampilan terakhirnya di Liga Champions. Tiga imbang dan tiga tumbang. Mereka juga tak mampu membuat clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.