Sukses

MotoGP: Dovizioso Tak Gentar Bersaing dengan Marquez dan Vinales

Liputan6.com, Aragon - Andrea Dovizioso mulai tercecer di persaingan di MotoGP 2017. Sukses Marc Marquez mencetak kemenangan kelima di MotoGP Aragon, membuat Dovizioso kini tertinggal 16 poin di klasemen pembalap.

Kendati demikian, Dovizioso, yang kini membela Ducati Corse mencoba untuk tetap tenang. Dia menyebut kemenangan Marquez tidak perlu dikhawatirkan.

Sebab, kata Dovizioso, balapan masih menyisakan empat putaran lagi dengan 100 poin tersisa. Artinya, masih ada peluang untuk mengudeta posisi Baby Alien dari pimpinan klasemen sementara MotoGP.

"Kami kehilangan poin dan ini bukan yang terbaik. Tapi kami tahu poin yang bisa kami dapatkan dalam empat balapan tersisa," ujar Dovizioso, seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (26/9/2017).

Namun, Dovizioso tak menapik, balapan tersisa akan lebih sulit baginya. Apalagi, masih ada pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang terus menunjukkan peforma gemilang.

"Tapi saya pikir kami masih memiliki kesempatan dan pasti kami akan mencoba sampai akhir musim MotoGP," ujar Dovizioso. "Kami memiliki kesempatan untuk bertarung untuk mengalahkan Marc dan Maverick di sisa balapan."

 

1 dari 2 halaman

Peluang Terbuka

Peluang Dovizioso untuk merebut gelar juara dunia MotoGP untuk kali pertama bukan hal yang mustahil. Pasalnya, musim lalu, dia selalu berhasil menyelesaikan balapan.

Berbeda dengan Marquez. Dalam empat musim terakhir, pemilik nomor 93 itu tak pernah mulus alias selalu gagal mencetak poin, seperti yang pernah terjadi di Grand Prix Australia.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017