Sukses

Pelatih Bhayangkara FC Minta Pemainnya Miliki Mental Juara

Bhayangkara FC saat ini memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan 53 poin dari 26 laga.

Liputan6.com, Bekasi - Usai menahan imbang Persib Bandung 1-1, Bhayangkara FC kini fokus meladeni Bali United pada pekan ke-27 Liga 1. Laga ini akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (29/9/2017).

Ini menjadi laga big match mengingat Bhayangkara FC dan Bali United bersaing di puncak klasemen sementara Liga 1. Dengan 53 poin dari 26 laga, Bhayangkara FC kini memuncaki klasemen. Mereka cuma unggul satu angka dari Bali United yang ada di peringkat dua.

Karena itu, laga ini akan sangat krusial bagi kedua tim. Terlebih, kompetisi tinggal menyisakan sembilan pertandingan. Karena itu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy terus mendorong timnya agar selalu fokus dan konsentrasi jelang laga tersebut.

"Saya ingin pemain mengingatkan di dalam pikiran dan menyimpannya dalam hati yang akan memunculkan semangat untuk meraih kemenangan. Kami percaya bisa menjadi juara liga asalkan pemain mempunyai mental juara. Mental juara itu harus dipupuk dan didorong setiap waktu," kata Simon di Bekasi, baru-baru ini.

Untuk itu, pelatih asal Skotlandia itu berharap timnya menganggap sisa pertandingan adalah final. "Setiap pertandingan juga harus dimenangkan agar target yang diusung sama-sama bisa tercapai. Saya masih yakin Bhayangkara FC akan juara," papar Simon.

Meladeni Bali United, Bhayangara FC punya modal bagus. Di putaran pertama, Indra Kahfi dan kawan-kawan mempermalukan Bali United 3-1 pada laga tandang.

"Para pemain sudah melupakan hasil seri di Bandung yang seharusnya bisa kami menangkan. Kini kami bertekad untuk menang ketika bertemu Bali," tegas kapten tim Indra Kahfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.