Sukses

Bermain 10 Orang, Sriwijaya FC Jinakkan Persela

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC sukses meraih poin penuh dalam laga melawan Persela Lamongan, Selasa (26/9/2017). Meski bermain 10 orang Laskar Wong Kito menang dua gol tanpa balas.

Pada 10 menit pertama pertandingan, permainan justru didominasi Persela. Namun, selepas itu Sriwijaya FC mulai keluar dari tekanan.

Pada menit ke-17, Laskar Wong Kito menghasilkan peluang lewat sepakn M. Nur Iskandar. Hanya, tembakan kaki kanan itu masih bisa ditepis kiper Persela, Ferdiansyah.

Memasuki menit ke-20 hingga 35, intensitas jual-beli serangan meningkat. Kedua tim silih berganti menekan lawan. Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncaleves, tercatat setidaknya punya dua peluang, yakni pada menit ke-24 dan 35.

Namun, upaya itu belum membuahkan hasil. Begitu pula dengan usaha yang digalang Persela. Pada menit ke-37, Persela mendapat peluang berharga lewat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti tim tuan rumah. Hanya, tendangan Jose Manuel Alves masih melambung di atas gawang Sandy Firmansyah.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 karena kedua tim gagal menjebol gawang masing-masing.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sesuai turun minum, kubu Persela dikejutkan dengan gol cepat Sriwijaya FC yang tercipta hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai. 

Marckho Sandy menjadi pemecah kebuntuan Laskar Wong Kito lewat sundulannya menit ke-48 memanfaatkan tendangan bebas. Pemain bernomor punggung 22 itu dengan leluasa meneruskan bola melalui kepalanya tanpa ada gangguan berarti dari pemain Persela. Sriwijaya FC unggul 1-0.

Memasuki menit ke-64, Sriwijaya FC harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit Nusur Fadilah memberi Manda Cingi kartu kuning kedua. Manda melakukan pelanggaran dengan menekel Eka Ramdani. 

Kondisi ini coba dimanfaatkan Persela untuk menekan demi menyamakan skor. Alih-alih menjebol gawang tuan rumah, Persela kembali kebobolan.

Kerja sama M. Nur Iskandar dan Alberto Goncalves mampu membuat Sriwijaya FC unggul 2-0 pada menit ke-73. Nur Iskandar yang menekan di sisi kiri pertahanan Persela, memanfaatkan kesalahan yang dibuat Eky Taufiq.

Nur Iskandar lantas mengumpan bola ke Beto Goncalves yang tanpa ampun langsung menyepak bola ke arah gawang tanpa mampu dibendung kiper Ferdiansyah. 

Upaya kedua tim untuk mencetak gol tak berhasil. Sriwijaya FC keluar sebagai pemenang pada pertandingan kali ini dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): 86-M. Sandy Firmansyah; 23-Gilang Ginarsa, 22-Marckho Sandy, 16-M. Roby, 5-Bobby Satria; 75-Tijani Belaid, 19-Manda Cingi, 6-Yoo Hyun-koo; 10-Hilton Moreira, 9-Alberto Goncalves, 17-M. Nur Iskandar

Pelatih: Hartono Ruslan

Persela Lamongan (4-3-3): 20-Ferdiansyah; 64-Ramon Rodriguez, 23-Aang Suparman, 36-Edy Gunawan, 14-Ahmad Birrul; 76-Saddil Ramdani, 13-M. Agung Pribadi, 30-Eky Taufik; 9-Samsul Arif, 90-Jose Manuel Alves, 8-Eka Ramdani

Pelatih: Aji Santoso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.