Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Dortmund Vs Real Madrid

Laga Dortmund kontra Real Madrid akan berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan menjamu juara bertahan, Real Madrid, pada matchday kedua Liga Champions 2017/18. Laga ini akan digelar di Signal Iduna Park, kandang Dortmund, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB.

Bagi Real Madrid, laga tandang ini sangat berat. Sebab, Los Blancos selama ini memiliki catatan buruk saat bermain di kandang Dortmund.

Klub raksasa Spanyol itu tidak pernah sekali pun menang dalam enam kunjungan terakhir ke Dortmund. Mereka hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Sebaliknya, Dortmund akan menjamu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan penuh percaya diri. The Borussian diketahui baru saja meraih tiga kemenangan beruntun di Bundesliga.

Mereka kini juga dalam kepercayaan diri tinggi karena naik ke puncak klasemen sementara di kancah domestik. Raihan positif yang diharapkan bisa berlanjut ke pantas Liga Champions.

Real Madrid untuk sementara memuncaki Grup H dengan 3 poin hasil menang 3-0 atas APOEL. Sedangkan Dortmund belum memiliki poin setelah dihajar Tottenham Hotspur 1-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta menarik laga Borussia Dortmund Vs Real Madrid:

1. Ini adalah pertemuan kesembilan antara Borussia Dortmund dan Real Madrid di Liga Champion sejak 2013. Paling sering ketimbang laga lain dalam tengat waktu yang sama.

2. Duel antara Dortmund dengan Madrid sejauh ini tidak pernah diwarnai dengan kartu merah.

3. Secara keseluruhan, Dortmund dan Madrid sudah 12 kali bertemu di Liga Champions. Los Blancos menang 4 kali, 5 imbang, dan 3 tumbang.

4. Dortmund memiliki rekor bagus melawan klub La Liga di kandang. Dalam 12 laga, mereka 7 kali menang, 2 imbang dan cuma sekali kalah.

5. Sedangkan Madrid punya rekor mengenaskan kala menyambangi Jerman. Dari 31 laga, mereka berhasil 5 kali menang, 19 tumbang, dan 7 imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.