Sukses

Kiper Persib Sedih Lihat Pengungsi Gunung Agung

Liputan6.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan bersimpati dengan warga Bali yang sedang mengungsi akibat meningkatnya status Gunung Agung.

Made yang lahir di Bali berharap semua orang yang terkena dampak erupsi Gunung Agung mendapat keselamatan. Kiper Persib berusia 35 tahun itu terlihat sedih dengan bencana yang sedang terjadi di tanah kelahirannya.

"Semoga semuanya mendapatkan keselamatan. Situasi ini semoga cepat selesai," ujar Made, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Akibat erupsi Gunung Agung, sudah puluhan ribu warga Bali mengungsi. Data pengungsi yang tercatat oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, pada Selasa (26/9/2017) pukul 12.00 Wita, mencapai 75.673 jiwa.

Jumlah pengungsi ini lebih besar daripada penduduk yang tinggal di dalam radius berbahaya yang direkomendasikan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) untuk dikosongkan, yaitu radius 9 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung ditambah 12 kilometer di sektor utara-timur laut, dan 12 kilometer di sektor tenggara-selatan-barat daya.

"Sedih pastinya. Mereka harus meninggalkan rumah dan harta. Semoga warga yang mengungsi bisa lebih cepat kembali ke rumah dan hidup normal lagi," kata kiper Persib sejak 2012 itu.

Artikel Selanjutnya
Baru Sehari Bergabung, Striker Anyar Persib Puji Bobotoh
Artikel Selanjutnya
Ivan Kolev: Persib Pantas Menang