Sukses

Lawan Bali United, Bhayangkara FC Tanpa Otavio Dutra

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy tidak cemas kehilangan Otavio Dutra saat menjamu Bali United pada pekan ke-27 Liga 1.

Liputan6.com, Bekasi - Bhayangkara FC kehilangan Otavio Dutra saat menjamu Bali United dalam laga big match Liga 1 2017. Laga ini akan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (29/9/2017).

Meski harus kehilangan stopper yang sudah mencetak lima gol, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengaku BFC tidak cemas. Sebab, pasukannya dalam kondisi siap tempur.

"Sepanjang musim kami tidak pernah mengandalkan satu pemain. Jadi kehilangan satu pemain di posisi starting eleven bukan masalah bagi kami. Sebab, kami punya stok pemain belakang yang cukup," kata pelatih asal Skotlandia itu di Bekasi, Selasa (26/9/2017).

Apa yang dikatakan Simon bukan sekadar omong kosong. Saat menjamu Borneo FC, skuatnya kehilangan dua pemain sentral, yakni Paulo Sergio dan Lee Yu. Tapi, Indra kahfi dan kawan-kawan masih superior.

Melawan Bali United, Simon menyebut sudah menyiapkan strategi khusus. "Tentu strateginya tidak bisa dibicarakan di media, namun bisa dilihat di lapangan nanti," paparnya.

Ia cuma meminta pemainnya selalu siap dan fokus. "Delapan minggu harus kami manfaatkan sebaik-baiknya. Saya harus terus mendorong pemain agar tetap fokus di setiap pertandingan yang akan kami lalui," ujarnya.

Sementara itu, Kapten Bhayangkara FC Indra kahfi mengatakan, timnya dalam fase dan jalur yang benar untuk merebut gelar musim ini. "Rekan-rekan sudah bekerja keras. Mereka tak mau kalah baik ketika berlatih dan bertanding. Pertandingan lawan Bali United nanti akan menjadi salah satu ujian kami," ucapnya.

"Tapi, kami punya modal bagus ketika mengalahkan mereka di putaran pertama. Saya juga banyak berbicara dengan rekan-rekan terkait target kami dan para pemain siap merebut gelar. Syaratnya memang harus tetap fokus dan konsentrasi setiap pertandingan yang kami lalui."

Bhayangkara FC saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 53 poin dari 26 laga. Klub berjuluk The Guardian itu hanya unggul satu angka dari Bali United yang ada di peringkat kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.