Sukses

Di Acara Kirab Pemuda Nusantara, Menpora Bagi Bola

Menpora membagikan bola selepas mengukuhkan peserta Kirab Pemuda 2017, Selasa pagi (26/9/2017).

Liputan6.com, Miangas - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyapa warga Miangas, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Miangas merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan Filipina.

Menpora membagikan bola selepas mengukuhkan peserta Kirab Pemuda 2017, Selasa pagi (26/9/2017). Imam mengatakan, ini merupakan janji dari Presiden Joko Widodo.

"Inilah bentuk janji pemerintah dalam Nawacita Presiden Joko Widodo, bahwa negara hadir di tengah tengah masyarakat, menyapa masyarakat yang ada di wilayah terdepan dan menyentuh masyarakat dengan program yang beri dampak," ucapnya.

Dalam kunjungannya, menteri asal Bangkalan ini mengaku kagum dengan keindahan alam Miangas. Imam senang dengan suasana kekeluargaan warga Miangas.

"Bagi sebagian besar dari kita, semua ini menjadi pengalaman pertama termasuk saya. Banyak yang sudah lama bermimpi dan baru sekarang bisa menginjakkan kaki di sini. Miangas luar biasa cantik dan indah dengan hamparan laut luas, pasir putih, nyiur melambai dan masyarakatnya yang ramah," ujar Imam.

Di Miangas, Menpora membagikan bola kepada siswa SD, SMP, dan SMK yang berhasil menjawab pertanyaan mengenai nama Presiden RI hingga pencetak gol terbanyak di Timnas Indonesia U-16 pada babak kualifikasi Piala Asia u-16.

Prosesi pelepasan peserta Kirab Pemuda 2017 juga ditandai dengan peninjauan prasasti yang ditandatangani Menpora yang ditempatkan di sisi luar pagar Bandara Miangas.

Setelah prosesi pelepasan selesai, Menpora beserta rombongan dan para peserta Kirab Pemuda berkeliling dengan menggunakan sepeda motor dan truk, menyapa penduduk di Kecamatan yang dihuni oleh sekitar 700 orang ini.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.