Sukses

3 Laga Kandang Berakhir Imbang, Umuh: Persib Tidak Beruntung

Persib seperti kehilangan taring saat bermain di kandang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bagai kehilangan taring ketika bermain di kandangnya sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dalam tiga pertandingan kandang terakhir, skuat Maung Bandung hanya meraih tiga kali hasil imbang.

Padahal, Atep dan kawan-kawan mendapat dukungan dari puluhan ribu bobotoh, sebutan pendukung Persib. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menjelaskan dari segi permainan dan semangat juang, para pemain Persib Bandung tidak kalah dari lawan-lawannya. Namun, Umuh menilai keberuntungan belum berpihak kepada Persib.

"Saya juga waswas, seperti kemarin, yang paling disayangkan waktu lawan (Semen) Padang, Bali (United), kemarin (Bhayangkara FC) juga semua lihat sebetulnya pemain sudah maksimal, saya juga memuji pemain," jelas Umuh di Bandung, Selasa (26/9/2017).

"Pertandingan-pertandingan kemarin kami pun juga banyak kesempatan dan bola juga banyak dikuasai sama Persib, tapi dewi fortuna tidak mendukung, ya apa boleh buat. Itu faktor keberuntungan," kata dia.

Umuh menegaskan Persib bakal berusaha melakukan evaluasi dan memperbaiki kesalahan yang ada. Manajemen juara ISL 2014 ini juga tetap optimis tim kebanggaan bobotoh itu bisa finis di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2017.

"Saya pokoknya berusaha masih di kelompok lima besar. Tapi lihat begini juga kadang waswas, saya harus ambil langkah apa? harus bagaimana," ungkapnya.

"Apapun nanti meski hujatan yang akan disampaikan bobotoh saya akan terima dan hadapi. Kita harus bangkit, anak-anak harus terus semangat," imbuh Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.