Sukses

Chicharito Bantah Dikontak Ronaldo untuk Donasi Gempa Meksiko

Ronaldo memiliki ide membantu korban bencana gempa Meksiko.

Liputan6.com, Mexico City - Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok yang humanis. Dia tidak pernah segan membantu orang lain, terlebih apabila sedang tertimpa bencana.

Sekali lagi CR7 memperlihatkan sifat dermawan dengan membantu korban gempa Meksiko yang terjadi pekan lalu. Sebagai bentuk empati, Ronaldo sempat mengunggah foto sedang memegang jersey Real Madrid.

Dia mengaku mempersembahkan kaos tersebut bagi Santiago Flores Mora, bocah 6 tahun yang meninggal dari bencana itu. Ronaldo mengaku sedih mendengar cerita tentang kepergian mantan pemain Manchester United ini.

"Untuk fans nomor 1 saya, Santiago. Dalam momen menyakitkan ini, saya kirimkan pelukan hangat kepada keluarga di sana yang telah kehilangan orang-orang tercinta," tulis Ronaldo, yang mengaku menerima kabar tewasnya Santiago dari pesan yang dikirimkan kerabat Santiago.

Sementara Fox Sport juga melaporkan kalau Ronaldo sudah menghubungi mantan rekannya di Real Madrid, Javier Hernandez, untuk bersama mengirimkan donasi ke Meksiko.Tapi hanya berselang sebentar, pemain yang biasa disapa Chicharito tersebut mengklarifikasi.

Bintang West Ham United itu membantah keras sudah dihubungi oleh Ronaldo terkait rencana pemberian bantuan ke kampungnya."Bohong, dia (Ronaldo) belum menghubungi saya. Tapi, saya harap dia bisa membantu negara kami dengan cara apa pun," kicau Chicharito di Twitter, seperti dikutip 101 Great Goals.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.