Sukses

PT Liga Persilakan KPK Periksa Cilegon United

Seperti diketahui, KPK menangkap tangan Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Aryadi, pada Jumat (22/9/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy, menuturkan pihaknya mempersilakan pihak berwenang memeriksa keuangan salah satu tim Liga 2, Cilegon United. Hal itu berkaitan dengan dugaan adanya aliran dana korupsi Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Aryadi, ke Cilegon United.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menangkap tangan Tubagus Iman Aryadi pada Jumat (22/9/2017). KPK menduga, Cilegon United) dimanfaatkan untuk sarana memuluskan korupsi dalam proses rekomendasi Amdal yang melibatkan Wali Kota Cilegon.

"Kita serahkan ke pihak berwenang. Secara langsung hal itu tidak ada pengaruhnya ke kompetisi," kata Tigor saat dihubungi Liputan6.com.

Tigor menambahkan, PT Liga hanya berwenang untuk memastikan klub memiliki dana yang cukup untuk menjalani satu musim kompetisi. Namun, PT Liga tidak secara spesifik memastikan sumber dana yang digunakan klub untuk menjalani kompetisi.

"Masalahnya kan dari dulu seperti itu. Itu (kecukupan dana) yang kita pastikan," kata Tigor.

Mengenai dampak penangkapan tersebut ke keikutsertaan Cilegon United dalam kompetisi, Tigor memastikan kalau Cilegon United tetap ikut dalam kompetisi Liga 2.

"Enggak ada. Mereka masih tetap ikut. Kita juga tidak lantas menghubungi mereka setelah adanya hal ini," kata Tigor mengakhiri.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Cilegon United