Sukses

Montella Pecat Pelatih Fisik AC Milan

Montella memilih mendepak pelatih fisik AC Milan.

Liputan6.com, Milan- Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mulai bereaksi atas penampilan buruk anak asuhnya hingga berujung kekalahan saat menghadapi Sampdoria dalam lanjutan Serie A, Minggu (24/9/2017). Kemarin, pelatih berusia 43 tahun itu resmi memberhentikan pelatih kebugaran tim, Emanuele Marra. 

AC Milan menelan kekalahan kedua di Serie A musim ini hanya dalam waktu enam pekan. Akibatnya, mereka kini tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Napoli dan Juventus. Sebagai bentuk kekecewaan, Milanisti mulai kehilangan kesabaran terhadap Montella. Di Twitter, mereka menyuarakan keinginan agar mantan pelatih Fiorentina itu dipecat.

Merasa posisinya terancam, Montella lekas mengambil sikap dengan memberhentikan Marra.

“Milan yang baru. Saya sudah berpikir bagaimana meningkatkan Milan dan masih akan memulai metode latihan yang baru,” tulis Montella di Twitter, menyampaikan kabar pemberhentian Marra, seperti dilansir calciomercato.com.

Setelah meninjau secara dekat pada situasi yang ada dan mengevaluasi banyak aspek, Montella merasa kesalahan terletak di metode latihan fisik yang diasuh Marra.

“Itu adalah wilayah yang perlu kami perbaiki. Saya memutuskan untuk membuat rencana baru di mana Emanuele Marra tidak sepenuhnya cocok. Itu merupakan keputusan yang sulit, tapi saya memutuskan untuk menyudahi hubungan profesional dengan dia. Saya ingin berterima kasih padanya atas kerja keras yang ia lakukan selama tiga tahun terakhir di mana ia selalu berada di sisi saya,” tandas Montella.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilik Berang

Sementara itu, pemilik AC Milan, Han Li, kabarnya berang terhadap Montella karena mencadangkan para rekrutan anyar dalam laga melawan Sampdoria. Seperti diketahui, enam dari 11 pemain yang baru dibeli Milan di bursa transfer musim panas lalu, duduk di bangku cadangan dalam pertandingan itu.

Secara keuangan, enam pemain yang dicadangkan itu bernilai 84 juta euro, termasuk di antaranya Hakan Calhanoglu dan Andre Silva. Padahal, dua pemain ini kerap menjadi aktor kunci I Rossoneri di laga-laga sebelumnya.

Dengan uji coba skema 3-5-2, Montella terpaksa mencadangkan pemain baru meski direkrut dengan harga mahal. Akhir pekan nanti, saat menjamu AS Roma di San Siro, diyakini akan menjadi momen pertarungan antara Montella dengan sang pemilik klub. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.