Sukses

Situasi Sulit, Persib Harus Sapu Bersih Sisa Pertandingan

Persib kini berada di posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengakui posisi tim berjuluk "Maung Bandung" ini, kini dalam posisi sulit. Di klasemen sementara, Persib terpuruk di papan tengah terpaut 18 poin dengan pemimpin Bhayangkara FC.

Terkait dengan itu, Umuh menegaskan bahwa manajemen Persib dan tim tengah mencari solusi atas kondisi ini. Mereka akan terus melakukan perbaikan.

"Saya minta semua tetap berusaha dan kerja keras untuk memperbaiki posisi di klasemen hingga akhir musim. Apapun hasilnya nanti, sisa laga semua harus kerja keras dulu," kata Umuh Muchtar, seperti dilansir situs resmi klub.

Umuh menjelaskan, Liga 1 tinggal menyisakan sembilan pertandingan. Dan, saat ini Persib berada di posisi 10 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin.

Menurut Umuh, kondisi ini menjadi langkah berat buat Persib meraih gelar juara. Untuk memperbaiki posisi, Persib, kata Umuh, harus tetap kerja keras meraih hasil maksimal di setiap laga sisa.

"Keberuntungan belum berpihak sampai saat ini. Doakan supaya Persib terus membaik," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Bobotoh

Pada bagian lain, Umuh percaya jika suporter fanatik Maung Bandung atau Bobotoh akan tetap memberikan aura posisif buat timnya. Menurut Umuh, Bobotoh adalah pemain ke-12 akan menjadi tambahan semangat buat Persib.

"Bobotoh dan Persib sudah mendarah daging. Saya punya keyakinan Bobotoh tetap akan mendukung. Saya minta pemain jangan kecewakan Bobotoh lagi. Harus lebih kerja keras,"ungkapnya.

Umuh tetap mengimbau kepada bobotoh agar tidak melakukan hal yang melanggar aturan dalam menyampaikan aspirasi atau bentuk kekecewaannya kepada juara ISL 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.