Sukses

NBA: Pindah ke OKC, Carmelo Anthony Main di Posisi Baru

Carmelo Anthony baru saja pindah ke OKC.

Liputan6.com, Oklahoma- Carmelo Anthony pada awal pekan ini resmi pindah klub. Di NBA 2017-2018, Anthony tidak lagi membela New York Knicks. Dia akan memperkuat Oklahoma City Thunder (OKC). 

Melo, sapaan akrab Anthony, diboyong OKC lewat trade. OKC harus menyerahkan Doug McDermott, Enes Kanter dan hak draft 2018 kepada Knicks.

Kedatangan Melo membuat OKC memiliki trio maut. Melo akan disandingkan dengan MVP musim lalu Russell Westbrook dan pemain baru lainnya Paul George.

Melo dan George sepanjang kariernya lebih banyak bermain di posisi small forward. Situasi ini memaksa pelatih Billu Donovan mencari solusi yang tepat.

Donovan terpaksa mencarikan posisi baru untuk Melo. Seperti diberitakan CBS Sports, Donovan berencana menempatkan Melo di posisi power forward.

"Melo akan memulai di posisi power forward bagi kami. Itulah yang akan dia lakukan," ujar Donovan.

George sebenarnya bisa ditempatkan sebagai shooting guard. Namun Donovan keberatan mengorbankan Andre Roberson. Dia merupakan salah satu pemain bertahan di NBA pada posisi shooting guard.

Opsi lain Melo akan jadi inti permainan tim kedua OKC ketika George dan Westbrook tengah diistirahatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.