Sukses

MotoGP: Seperti Rossi, Crutchlow Juga Jagokan Marquez

Crutchlow percaya, Marquez kandidat terkuat juara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi suara dukungan untuk Marc Marquez jadi juara MotoGP 2017. Kali ini, datang dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. 

Crutchlow menyebut, Marquez adalah sosok yang paling kuat sebagai kandidat juara MotoGP 2017. pernyataan Crutchlow ini, nyaris sama dengan yang dilontarkan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

The Doctor menganggap Marquez sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia setelah melihat performa The Baby Alien, julukan Marquez, pada paruh kedua MotoGP 2017. Menurut Rossi, Marquez kembali menunjukkan kualitasnya di tengah musim dan membuat motor Honda sulit dikalahkan.

Marquez meraih kemenangan kelima musim ini setelah menjuarai balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Bagi Crutchlow, performa impresif yang ditunjukkan Marquez pada paruh kedua MotoGP 2017 tak mengejutkan.

"Marquez membalap dengan sangat cepat. Saya sudah prediksi dia bakal menjadi juara di Aragon dan hal itu akhirnya menjadi kenyataan," ujar Crutchlow dikutip dari Autosport, Rabu (27/9/2017).

Seri MotoGP 2017 selanjutnya bakal berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017). Jika kembali berhasil keluar sebagai yang tercepat, bukan tidak mungkin gelar juara dunia MotoGP 2017 bisa diamankan Marquez seperti pada musim lalu.

"Marquez berhasil menang di Motegi musim lalu ketika dia sama sekali tidak butuh kemenangan. Jadi saya yakin dia akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengamankan gelar juara dunia," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Puncak Klasemen

Kemenangan pada MotoGP Aragon membuat Marquez kini bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 224 poin. Pembalap asal Spanyol tersebut unggul 16 poin atas Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

Dengan situasi seperti ini, memang wajar, jika banyak orang yang menjagokan pembalap asal Spanyol itu. Apalagi, musim MotoGP tinggal menyisakan empat putaran lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.