Sukses

3 Pemain Incaran MU pada Bursa Transfer Januari

MU mengincar sejumlah pemain pada bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) saat ini bersaing ketat untuk menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka punya poin yang sama dengan Manchester City namun kalah selisih gol.

Pembelian pemain yang dilakukan Jose Mourinho pada musim panas kemarin terbukti efektif. Nemanja Matic dan Romelu Lukaku bahkan selalu menjadi starter di semua pertandingan.

Namun skuat yang ada sekarang belum membuat manajer Jose Mourinho puas. Ia merasa masih butuh beberapa pemain top untuk menambah kualitas timnya.

Itu sebabnya ia pun langsung bergerak cepat untuk mendekati pemain buruannya. Menariknya ada beberapa pemain yang diincar MU merupakan pemain dari klub Liga Inggris.

Ya, pembelian pemain dari Liga Inggris membuat MU tak perlu menunggu waktu adaptasi lagi. Sehingga mereka bisa langsung berkontribusi saat bergabung.

Lalu siapa sajakah pemain yang diincar MU dalam bursa transfer musim dingin nanti. Berikut beberapa diantaranya:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mesut Ozil

Ozil menjadi buruan utama MU untuk musim dingin nanti. Apalagi gelandang Arsenal itu bisa didapat secara gratis.

Ya, kontrak Ozil bersama Arsenal akan habis akhir musim ini. Namun hingga sekarang negosiasinya masih menemui jalan buntu.

Kebetulan Ozil sendiri tidak asing dengan manajer MU, JoseMourinho. Mereka pernah bekerja sama dengan saat di Real Madrid

3 dari 4 halaman

2. Alexis Sanchez

Sama seperti Ozil, kontrak Sanchez di Arsenal juga habis akhir musim ini. Dan kemungkinan besar dia tak mau memperbaruinya.

Sanchez dalam beberapa kesempatan ingin bergabung dengan timyang bermental juara. Dan MU menjadi tempat yang tepat untuk pemain asal Chile tersebut.

MU akan mendapat saingan berat dari Manchester City untuk mendapatkan Sanchez. Namun faktor Mourinho dinilai lebih menguntungkan ketimbang bekerja bersama Pep Guardiola yang pernah menjadi bosnya di Barcelona.

4 dari 4 halaman

3. Danny Rose

Salah satu titik terlemah MU adalah posisi bek kiri. Tak heran Jose Mourinho terus merotasi pemainnya di posisi iniMusim panas kemarin, MU sudah mendekati Rose. Namun usaha mereka ditolak mentah-mentah oleh Tottenham Hotspur.

Januari ini, MU akan mencoba mendekati Rose lagi. Mereka akan membeli Rose dengan tambahan Luke Shaw.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU