Sukses

Real Madrid Perpanjang Kontrak Varane 5 Tahun

Real Madrid sedang gemar memperpanjang kontrak para pemain intinya.

Liputan6.com, Madrid - Raphael Varane termasuk pemain penting dalam skuat Real Madrid. Meski tak dijadikan sebagai pilihan utama, faktanya pelatih Zinedine Zidane tetap membutuhkan kehadirannya. Itu mengapa klub memberikan perpanjangan kontrak.

Varane bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2011 dari Lens. Mereka memiliki kepercayaan bahwa Varane akan menjadi bek tengah andalan di masa depan. Prediksi itu semakin mendekati kenyataan seiring berjalannya waktu.

Total sudah 196 pertandingan dijalani Varane bersama Los Blancos. Meski bertugas sebagai bek, ia tetap mampu menceploskan 10 gol. Bersama Madrid, ia sudah menikmati banyak gelar.

Rinciannya adalah dua trofi Liga Spanyol, satu Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub. Tentu Madrid sadar dengan vitalnya peran Varane di lini belakang.

Kontraknya pun diperpanjang hingga akhir musim 2021/2022. Ia mengikuti jejak Marcelo, Isco, Dani Carvajal, Karim Benzema, dan Marcos Llorente yang sudah lebih dulu meneken perpanjangan kontrak.

"Real Madrid dan Varane sepakat untuk memperpanjang kontrak yang akan membuatnya tetap di klub hingga Juni 2022," tulis pernyataan Madrid yang baru saja menang 3-1 di markas Borussia Dortmund pada laga Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.