Sukses

Soal Isu Gabung MU, Ini Jawaban Ronaldo

Ronaldo belum berniat kembali memperkuat MU.

Liputan6.com, Madrid - Sepanjang bursa transfer musim panas lalu, Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal meninggalkan Real Madrid. Dia terus diberitakan bakal kembali ke klub lamanya, Manchester United (MU).

Berita ini begitu ramai dibicarakan karena Ronaldo kesal dengan tuduhan kasus penggelapan pajak. Karena itu, dia terus diberitakan bakal bergabung dengan MU.

Dia kesal dengan tuduhan penggelapan pajak yang dilakukannya pada 2011-2014. Ronaldo dituduh mengemplang pajak sebesar 14 juta euro. Bahkan, pemain andalan Real Madrid itu sempat diancam tujuh tahun penjara.

Simpang siurnya berita tersebut membuat Ronaldo buka suara. Pemain Timnas Portugal itu menegaskan ia tidak akan meninggalkan Real Madrid.

"Bila Anda pemain hebat, semua orang pasti akan membicarakan Anda. Pergi dari Real Madrid? Memangnya Anda mendengar itu langsung dari mulut saya? Semuanya membicarakan itu setiap hari," kata Ronaldo, seperti dikutip dari Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Kontrak Baru

Pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu malah sedang menunggu kontrak baru dari Real Madrid. Padahal, kontraknya masih tersisa empat tahun lagi.

"Kontrak saya? Ini merupakan pertanyaan bagus. Saya sangat senang, tapi itu pertanyaan untuk Presiden. Dia yang bisa menjawabnya lebih baik dari saya," ucap Ronaldo.

"Sekarang saya hanya menunggu beberapa hal yang akan terjadi secara alami," ujar pria yang mengawali karier profesionalnya bersama Sporting CP tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ronaldo