Sukses

Mantan Striker Chelsea Jagokan Juventus Juara Liga Champions

Gianluca Vialli menilai Juventus tidak kekurangan modal untuk menjuarai Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Gianluca Vialli menilai mantan klubnya, Juventus, sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions 2017-2018. Dia menganggap La Vecchia Signora tidak kekurangan apa pun untuk menjuarai turnamen tersebut.

Juventus merupakan satu di antara tim unggulan Liga Champions musim ini. Bukan tanpa alasan, skuat asuhan Massimiliano Allegri dua kali melaju hingga partai puncak dalam tiga edisi terakhir. 

"Pada musim ini saya melihat Juventus, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City sebagai unggulan Liga Champions," ujar Vialli kepada La Stampa.

Secara khusus, mantan pemain Chelsea itu menilai sosok Allegri sebagai arsitek tim yang mampu memberi solusi pada kondisi tertekan. "Allegri merupakan pelatih terbaik yang mampu membaca arah pertandingan. Apa kekurangan Juventus untuk memenangi Liga Champions? Tidak ada. Dua kali melaju hingga ke final dalam tiga musim merupakan sinyal baik Juventus," lanjutnya.

Anggapan Vialli belum 100 persen benar. Hal itu terjadi setelah Juventus mencatatkan hasil buruk pada Matchday 1 Liga Champions setelah kalah 0-3 dari Barcelona. 

Sumber: Football Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.