Sukses

Gol Dramatis Batshuayi, Chelsea Bungkam Atletico Madrid

Chelsea menang 2-1 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Liputan6.com, Madrid - Chelsea bangkit dan mengatasi perlawanan tuan rumah Atletico Madrid lewat kemenangan 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB. The Blues sempat tertinggal 0-1, tapi mampu membalikkan keadaan.

Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak Grup C Liga Champions. Tim arahan Antonio Conte ini mengoleksi enam poin dari dua pertandingan yang sudah dilakoni.

Sementara itu, Los Cochoneros kini menduduki posisi ketiga Grup C, di bawah AS Roma. Atletico Madrid baru mengumpulkan satu poin setelah sekali kalah dan sekali imbang di Liga Champions sejauh musim ini.

Tim asuhan Diego Simeone unggul lebih dulu pada menit ke-40 berkat gol Antoine Griezmann dari titik penalti. Atletico Madrid memperoleh penalti setelah David Luiz melanggar Lucas Hernandez di kotak terlarang.

Griezmann dengan tenang menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor memperdaya Thibaut Courtois. Keunggulan tuan rumah atas Chelsea bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Eden Hazard dan kawan-kawan bermain lebih ofensif untuk mengejar ketinggalan di babak pertama. Gol penyama kedudukan Chelsea baru lahir pada menit ke-59.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balas Gol

Alvaro Morata menyambut umpan silang Hazard dengan tandukkan yang menerobos gawang Jan Oblak. Gol tersebut memotivasi The Blues untuk terus melancarkan serangan.

Setelah laga diyakini berakhir imbang, Chelsea secara mengejutkan mampu mencuri gol lagi pada menit ke-90+4. Adalah Mitchy Batshuayi yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa timnya membawa pulang tiga poin.

Mitchy Batshuayi memanfaatkan bola hasil operan Marcos Alonso. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Chelsea dan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Susunan pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran, Lucas Hernandez, Diego Godin, Filipe Luiz; Saul Niguez, Thomas (Jose Gimenez 77'), Yannick Ferreira (Fernando Torres 69'), Koke; Antoine Griezmann, Angel Correa (Nicolas Gaitan 70')

Chelsea: Thibaut Courtois; Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Tiemoue Bakayoko, N'Golo Kante, Victor Moses ; Cecs Fabregas (Andreas Christensen 86'), Eden Hazard ( Willian 82), Alvaro Morata (Mitchy Batshuayi 82')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.