Sukses

Barcelona Tekuk Sporting Berkat Gol Bunuh Diri

Barcelona membawa pulang poin penuh dari markas Sporting.

Liputan6.com, Lisbon - Barcelona menaklukkan tuan rumah Sporting Lisbon berkat gol bunuh diri Sebastian Coates di Stadion Jose Alvalade, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB dalam laga penyisihan grup Liga Champions. Gol bunuh diri Coates tercipta pada menit ke-49.

Tim asuhan Ernesto Valverdo mendominasi permainan terus terus menekan Sporting. Namun, pertahanan tuan rumah yang solid sulit untuk dibongkar Lionel Messi dan kawan-kawan. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, klub asal Katalan itu lebih kreatif untuk masuk ke pertahanan Sporting. Serangan akhirnya berbuah pada menit ke-49, setelah Messi mengambil tendangan bebas.

Bola sepakan Messi mengenai kaki Coates dan malah mengarah ke gawang sendiri. Kiper Sporting, Rui Patricio tidak bisa menghentikan laju bola.

Barcelona memimpin 1-0 atas Sporting berkat gol bunuh diri Coates. Serangan demi serangan masih dilancarkan tim tamu, tapi Sporting tidak membiarkan gawang mereka kebobolan lagi.

Sejumlah peluang bagus juga tidak mampu diselesaikan para pemain depan Barcelona menjadi gol. Sporting bukan tanpa peluang, mereka juga membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Barcelona tetap menang 1-0 atas Sporting. Dengan hasil itu, Barcelona kini memimpin Grup D dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Sporting duduk di posisi kedua dengan perolehan tiga poin.

Susunan Pemain

Sporting Lisbon: Rui Patricio; Piccini, Mathieu, Coates, Coentrao (Silva 74'); Acuna (Cesar 73'), William, Battaglia, Gelson; Bruno Fernandes; Doumbia (Dost 44')

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta (Paulinho 80'); Sergi Roberto (Andre Gomes 87'), Messi, Suarez (Vidal 89')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.