Sukses

Valverde Akui Barcelona Susah Payah Kalahkan Sporting

Dalam pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Barcelona menurunkan duet bomber andalannya, Luis Suarez dan Lionel Messi.

Liputan6.com, Lisbon - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mensyukuri kemenangan tipis 1-0 atas Sporting Lisbon di partai kedua Grup D Liga Champions, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB. Pasalnya, kemenangan itu tak mudah diraih timnya.

"Kami bermain dengan determinasi dan dominasi di babak pertama. Jika Anda ingin menang di pertandingan penting, Anda harus bekerja keras," ujar Valverde seperti dilansir Soccerway.

Dalam pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Barcelona menurunkan duet bomber andalannya, Luis Suarez dan Lionel Messi. Meski demikian, gawang Sporting tak lantas mudah dibobol.

Barcelona malah bisa dibilang beruntung karena menang lewat gol bunuh diri. Bek Sporting, Sebastian Coates membuat gol bunuh diri pada menit 49.

"Ketika kami menang 1-0, Sporting menunjukkan kegigihannya dan membuat kami kesulitan. Tapi ayolah, ini Liga Champions yang pertandingannya tak pernah mudah," kata Valverde.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin mantap di puncak klasemen Grup D dengan enam poin. Di partai sebelumnya, Barcelona sukses menggilas Juventus dengan skor 3-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.