Sukses

NBA: LeBron Antusias Reuni dengan Wade

LeBron James antusias bisa kembali bereuni dengan Dwyane Wade di Cleveland Cavaliers.

Liputan6.com, Cleveland - LeBron James antusias bisa kembali bereuni dengan Dwyane Wade di Cleveland Cavaliers. James menilai, kehadiran Wade memberi dampak positif buatnya dan tim.

"Ini seperti ketika Anda masuk ke sekolah baru dan menemukan teman baik Anda. Ini akan jadi kelas yang menyenangkan dan bagus," ujar James seperti dilansir situs resmi NBA.

The Vertical melaporkan, Wade sepakat meneken kontrak bersama Cavaliers selama setahun. Wade hanya mendapat bayaran murah 2,3 juta USD. Pasalnya salary cap Cavaliers sudah penuh.

Sebelum menerima pinangan Cavaliers, Wade terlebih dulu memutus kontraknya bersama Bulls dengan membeli sisa kontrak (buyout). Wade tidak mau bermain di Bulls karena mantan klub Michael Jordan itu sulit untuk bisa menjadi juara NBA.

Wade dan James pernah satu tim di Miami Heat. Kontribusi keduanya turut mengantarkan Heat dua kali juara NBA. Duet Wade dan James saat itu mendapat predikat salah satu duet paling berbahaya di NBA.

"Saya senang kami bisa mengamankannya dari kejaran tim lain," ujar James.

"Kami klik satu sama lain. Kami selalu seperti itu, terutama saat kami masih bermain bersama dan bahkan saat tidak saling sering bertemu. Saya menonton pertandingan dia dan dia pun sebaliknya," kata James mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.