Sukses

Hadapi Rijeka, AC Milan Krisis Pemain

AC Milan mencari pelampiasan usai kalah di Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Krisis pemain AC Milan kian parah jelang laga melawan Rijeka di babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat dini hari WIB (29/9/2017). Setelah kehilangan Riccardo Montolivo, Luca Antonelli, Davide Calbria, dan Andrea Conti yang dibekap cedera, kini I Rossoneri juga tak dapat diperkuat dua beknya, Cristian Zapata dan Gustavo Gomez.

Dengan demikian, ada enam pemain yang tidak bisa tampil dalam laga tersebut. Untuk menambal kekurangan pemain, AC Milan memanggil pemain dari tim junior, Matteo Gabbia.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella diyakini masih akan menerapkan skema 3-5-2. Di lini belakang, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, dan Mateo Musacchio akan menjadi andalan.

Sementara itu, lini tengah kemungkinan akan diisi Franck Kessie, Giacomo Bonaventura, dan Suso, serta dibantu Ricardo Rodriguez di sayap kiri dan Ignazio Abate di sayap kanan.

Menurut Sky, Montella kabarnya akan mengistirahatkan Hakan Calhanoglu. Meski merupakan sosok penting, pemain yang direkrut dari Bayer Leverkusen itu dinilai tetap perlu istirahat.

“Dia pemain yang sangat berbakat, tapi kami bermain tiga hari sekali. Jadi normal kalau ada rotasi." ujar Montella seperti dilansir laman resmi AC Milan.

"Dia sempat tidak main selama sebulan di awal karena dilarang tampil. Lalu dia datang ke liga baru dan dia butuh untuk berkembang, dan kadang-kadang butuh istirahat,” Montella menambahkan.

Sedangkan di lini depan, belum diketahui siapa striker yang akan diturunkan sebagai starter. Yang pasti, Nikola Kalinic, Andre Silva, dan Patrick Cutrone, semuanya siap tampil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Rijeka