Sukses

Gagal di Moskow, Klopp Tak Jamin Mainkan Lagi Kuartet Liverpool

Liverpool akan menghadapi Newcastle United di lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengalami malam yang mengecewakan ketika timnya hanya bermain imbang 1-1 lawan Spartak Moscow di Liga Champions, di Otkrytiye Arena, pada Rabu (27/9) dinihari WIB. Padahal, dalam pertandingan itu The Reds tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk kuartet di lini depan yang diisi, Sadio Mane, Philippe Coutinho, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Memainkan keempatnya merupakan yang pertama bagi Klopp. Karena, sejak awal musim, Liverpool terganggu dengan cederanya Coutinho. Setelah pemain asal Brasil itu pulih, giliran mane yang terkena larangan bertanding.

Tetapi, hadirnya lini serang yang dianggap berbahaya di Liga Primer itu tidak memberikan jaminan untuk Klopp. Meski menguasai pertandingan di Moscow dan memiliki tujuh tembakan ke gawang, Liverpool gagal maksimal.

Klopp pun menyebut timnya sebagai salah satu yang kurang beruntung pada musim ini. Lantaran, memiliki banyak peluang, namun justru sedikit berbuah gol. Hal itu terlihat dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Jordan Henderson dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan.

Untuk laga berikutnya saat Liverpool bertandang ke kandang Newcastel United, Klopp pun belum menjamin bakal kembali memainkan Mane, Firmino, Coutinho, dan Salah secara bersamaan. Pelatih asal Jerman itu masih harus menunggu dan melihat bagaimana kondisi fisik keempatnya setelah tiba di Inggris.

“Untuk pertandingan berikutnya (melawan Newcastle), kami harus melihat bagaimana pemain saat kami meninggalkan pesawat. Tetapi akan lebih baik saat Anda memiliki semua pemain ini,” ujar Klopp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terbaik

Klopp pun mengindikasikan hanya akan memainkan pemain-pemain dengan kondisi terbaik. Maklum, Liverpool membutuhkan kemenangan untuk terus merangsek ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Dari enam pertandingan, mereka mengoleksi 11 poin.

“Ini bukan soal menyusun pemain, dan kemudian Anda berharap sesuatu akan terjadi. Mereka semua butuh ritme, harus dalam kondisi bagus, dan segala sesuatunya. Itu semua pertandingan yang sangat intens,” Klopp menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp