Sukses

Video Kepahlawanan Higuain dari Bangku Cadangan

Higuain menjadi katalis kemenangan Juventus atas Olympiakos meski tidak menjadi starter.

Liputan6.com, Turin - Untuk dua laga berturut-turut Gonzalo Higuain tergusur ke bangku cadangan. Namun, penyerang asal Argentina tidak menyerah dan menunjukkan kualitas.

Higuain menentukan kemenangan Juventus atas Olympiakos pada matchday dua Grup D Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB.

Masuk menggantikan Juan Cuadrado ketika laga berumur satu jam, eks bomber Napoli tersebut hanya membutuhkan sembilan menit untuk merobek gawang Silvio Proto. Higuain kemudian juga memainkan peran penting ketika Mario Mandzukic mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-80.

Kontribusi Higuain pun membuat lega tuan rumah. Sebab, mereka membutuhkan kemenangan setelah dikalahkan Barcelona pada laga pertama Grup D. Performa tersebut seakan menjadi jawaban Higuain atas kritik yang diterimanya. Produktivitas pemain berusia 29 tahun ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Dia menghasilkan dua gol dari lima penampilan di awal 2017/2018.

Namun, sumbangsihnya secara keseluruhan dipertanyakan. Ditambah kecemerlangan Paulo Dybala, yang menciptakan 12 gol di sembilan partai, Higuain pun dinilai tampil buruk.

Kini lewat golnya ke gawang Olympiakos, Higuain berpeluang besar kembali diandalkan jadi penyerang utama Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.