Sukses

Cetak 2 Gol ke Gawang Dortmund, Ronaldo Lewati Torehan Gol Messi

Cristiano Ronaldo melewati posisi Lionel Messi di papan klasemen top scorer Liga Champions 2017/18.

Jakarta Cristiano Ronaldo tampil memukau saat Real Madrid bertemu Borussia Dortmund pada babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu dinihari WIB (27/9/2017). Dua gol yang berhasil disarangkan ke gawang Dortmund tak hanya membawa pasukannya memetik tiga poin. 

Hasil tersebut juga menambah koleksi gol Ronaldo di Liga Champions. Bahkan saat ini, Ronaldo telah melewati torehan gol penyerang Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo kini berada di atas Messi dalam daftar top scorer Liga Champions 2017-18 dengan koleksi empat gol.

Messi yang sebelumnya mengemas 2 gol gagal menambah koleksinya setelah mandul saat Barcelona bertemu Sporting Lisbon, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB. Dalam duel ini, Barca menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri pemain Sporting Lisbon, S Coates menit ke-49. 

Sementara itu, Harry Kane masih memimpin daftar pencetak gol Liga Champions musim ini. Bomber Tottenham Hotspur itu mengumpulkan 5 gol dari 162 menit di lapangan. Terakhir, ia mempersembahkan tiga gol kala The Spurs membekap tuan rumah APOEL dengan skor 3-0.

Matchday 3 Liga Champions musim ini bakal rehat sementara, dan memulai pertandingan lagi pada medio pertengahan Oktober 2017. Publik bakal menunggu apa yang bisa diperbuat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar atau Edinson Cavani guna mengejar Harry Kane.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

Berikut ini top skorer sementara Liga Champions 2017-2018:

Daftar Top Skorer

5 gol - Harry Kane (Tottenham Hotspur)

4 gol - Wissam Ben Yedder (Sevilla), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Edinson Cavani (PSG)

3 gol - Romelu Lukaku (Manchester United), Vincent Aboubakar (Porto)

2 gol - Felipe Pardo (Olympiakos), Dimitri Oberlin (Basel), Michy Batshuayi (Chelsea), Talisca (BeÅŸiktaÅŸ), Ryan Babel (BeÅŸiktaÅŸ), Lionel Messi (Barcelona), Neymar (PSG), John Stones (Manchester City)

Sumber: UEFA

Komitmen dan kepercayaan diri menjadi satu di antara kunci penampilan Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid kontra Borussia Dortmund. Hasilnya tak hanya berdampak pada kesuksesan personal, melainkan juga telah memberikan inspirasi kepada para penggemar dan mitra kerja Real Madrid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.