Sukses

Mantan Kapten MU Sebut Harga Lukaku Terlalu Murah

Romelu Lukaku kembali menambah koleksi golnya saat MU bertemu CSKA Moscow.

Liputan6.com, Jakarta Romelu Lukaku kembali tampil memukau saat mempekuat Manchester United (MU) melawan CSKA Moscow, Rabu (27/8/2017). Dalam duel ini, mantan pemain Everton itu kembali menyumbang gol bagi Setan Merah sekaligus melengkapi kemenangan 4-1 atas Moscow. 

Lukaku sejauh ini memang tidak mengecewakan MU. Sejak diboyong dari Everton, pemain Belgia itu langsung menunjukkan kejamannya. Dari 10 laga yang diikuti di semua kompetisi bersama MU, Lukaku mampu mengemas 9 gol--6 di liga primer dan 3 di Liga Champions. 

Mantan kapten MU, Roy Keane, tidak kaget melihat penampilan Lukaku. Bahkan menurutnya, Setan Merah beruntung mendapatkannya dengan harga 75 pound sterling. 

"Dia pemain hebat di usia menjanjikan. Dia paham Premier League. Dia terlalu murah untuk angka 75 juta pound sterling. Sudah pasti dia akan mencetak gol," katanya kepada ITV. 

"Dia memulainya dengan baik, tampil dengan baik, dan karakter yang baik juga," katanya. 

Keane tentu tidak asal bicara. Menurutnya, ketajaman Lukaku sudah terlihat sebelum dia bergabung dengan MU. "Rekornya di Everton sangat fantastis dan jelas dia sudah pindah ke klub dab tim yang lebih besar yang akan menciptakan peluang besar baginya," ujar Keane. 

"Dia akan mengemas 25-30 gol tahun ini," beber Keane.

 Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Akhir Musim

MU sendiri akan bertemu Crystal Palace, akhir pekan ini. Namun Keane ingin melihat Lukaku bersinar saat MU berhadapan dengan tim-tim besar, seperti Liverpool, Chelsea, dan Spurs. 

"Ujian besar itu berlangsung saat pertandingan besar. Selama bertahun-tahun, striker top MU pernah mencetak gol pada laga besar," kata Keane.

"Sekarang kita tengah meliihat striker yang luar biasa, tapi waktu untuk menentukan kinerja mereka akan dilihat pada akhirr musim saat medali dan trofi ada di tangan," beber Keane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Lukaku