Sukses

NBA: Wade Enggan Pensiun di Cavaliers

Wade menghabiskan 13 musim NBA bersama Miami.

Liputan6.com, Cleveland- Dwyane Wade baru saja memilih klub ketiganya di NBA. Namun, sosok berusia 35 tahun itu sudah mencari cara untuk kembali berganti seragam.

Juara NBA tiga kali itu meninggalkan Chicago Bulls dan menandatangani kontrak dengan runner-up tahun lalu, Cleveland Cavaliers.

"Miami akan selalu ada di hati. Saya selalu membuka pintu untuk mereka. Saya ingin pensiun memakai jersey Heat," kata Wade, dilansir AP.

"Saya tidak tahu kapan itu terjadi. Tapi saya akan pastikan itu terjadi. Saya ingin keluar menggunakan pintu sama ketika saya masuk," sambungnya.

Wade menghabiskan 13 musim pertamanya di NBA bersama Heat. Di sana dia memenangkan tiga titel. Setelah merebut gelar pertama pada 2006 bersama Shaquille O'Neal, dia mengangkat trofi 2012 dan 2013 dengan rekannya di Cavaliers saat ini, LeBron James.

Harapan Wade kemungkinan besar terwujud. Heat sudah mengutarakan hasrat siap menampungnya kembali ketika dirinya menerima pinangan Bulls tahun lalu.

Beberapa kali masuk tim terbaik NBA, Wade memiliki rata-rata 23,3 poin dan 5,7 assist dalam karier profesionalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.