Sukses

Catalunya Ngotot Referendum, Barcelona Terancam Batal Bertanding

Barcelona akan menjamu Las Palmas pada lanjutan La Liga, Minggu (1/10/2017).

Liputan6.com, Jakarta Catalunya bersiap menyambut referendum. Jajak pendapat yang rencananya akan berlangsung pada pekan ini dikhawatirkan bakal mengganggu jadwal bertanding Barcelona

Suhu politik di Catalunya belakangan ini memang tengah memanas. Itu terkait dengan keinginan Catalunya untuk melepaskan diri dari Spanyol. Pemungutan suara rencananya akan berlangsung di tempat-tempat umum dan sekolah pada hari Minggu (1/10/2017). 

Namun, upaya ini tentu saja mendapat perlawanan dari pemerintah Spanyol. Para petinggi Negeri Matador tersebut menganggap referendum Catalunya ilegal dan cacat hukum.  

Mundo Deportivo, salah satu media ternama di Spanyol menyebutkan, situasi ini berpotensi mengancam sejumlah pertandingan Barcelona. Salah satunya saat Barca menjamu Las Palmas pada lanjutan La Liga. Kebetulan duel ini digelar pada saat bersamaan dengan referendum.

Wakil Presiden Barcelona, Jordi Cardoner, sebenarnya telah membantah isu ini, Rabu lalu. Menurutnya, referendum yang digelar di Catalunya tidak menyulitkan jadwal Barcelona. 

Namun, kekhawatiran akan terganggunya pertandingan Barcelona juga cukup beralasan. Sebab, pihak kepolisian bakal lebih fokus mengamankan jalannya proses referendum.  

Sementara itu, Perdana Menteri Regional Catalan, Carles Puigdemont, telah memanggil petinggi kepolisian setempat. Pertemuan diperkirakan membahas apakah laga bisa digelar atau tidak.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga