Sukses

Bayern Munchen Segera Pecat Carlo Ancelotti?

Bayern Munchen bisa memecat Carlo Ancelotti malam ini

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen secara mengejutkan kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam ajang lanjutan Liga Champions, Kamis dini hari WIB (28/9/2017). Kekalahan ini memunculkan kabar bahwa klub raksasa Liga Jerman ini akan memecat pelatih Carlo Ancelotti.

Bahkan, beredar kabar Bayern Munchen sudah menyiapkan pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann untuk menggantikannya.

Seperti dilaporkan Bild, Ancelotti malah kabarnya akan segera didepak malam ini, saat skuat Munchen kembali di Jerman.

Jika memang Ancelotti dipecat, Willy Sagnol akan mengambil alih posisi sebagai pelatih sementara. Sedangkan, Nagelsmann bisa mengambil alih di musim panas nanti.

Isu pemecatan pelatih kawakan ini memang kian santer. Kekalahan dari PSG di Liga Champions memperburuk catatan Bayern Munchen di awal musim ini. Sebelumnya, di kancah domestik Bundesliga, mereka juga sudah tumbang dari Hoffenheim.

Pemain Bayern Munchen juga kerap mempertanyakan metodenya. Pemain sayap Arjen Robben bahkan dengan tegas tak mendukung kebijakan Ancelotti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagal Imbangi Strategi

Ancelotti mengatakan, Bayern sebetulnya bisa menguasai jalannya pertandingan saat melawan PSG. Namun, pelatih asal Italia ini menuturkan Bayern gagal mengimbangi strategi serangan balik yang diterapkan PSG.

"Kami tak punya kekuatan untuk menghindari serangan balik mereka. Pada babak pertama, kami mengontrol pertandingan dan membuat beberapa kesempatan," ujar Ancelotti.

"Kami tak cukup berbahaya dan punya keseimbangan. Mereka bermain di sepanjang pertandingan untuk mencari celah serangan balik dan kami tak bisa mengontrol itu," Ancelotti mengakhiri.

Kekalahan atas PSG membuat Bayern harus puas berada di peringkat kedua Grup B dengan 3 poin. Di pertandingan selanjutnya, Bayern akan berhadapan dengan wakil Belgia, Anderlecht.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.