Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel BATE vs Arsenal

Pada partai pembuka, Arsenal meraih kemenangan 3-1 melawan Colonia. Hasil yang menempatkan mereka di puncak klasemen Grup H Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu laga seru tersaji di Liga EuropA tengah pekan ini. Arsenal akan bersua BATE Borisov pada laga babak penyisihan Grup H. Pertandingan tersebut digelar di Borisov Arena, Kamis, 28 September 2017.

Kedua kubu sama-sama membidik kemenangan untuk membuka peluang melanjutkan kiprahnya. Pada partai pembuka, Arsenal meraih kemenangan 3-1 melawan Colonia. Hasil yang menempatkan mereka di puncak klasemen Grup H saat ini.

Sedangkan BATE hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Crvena Zvezda. Mereka sekarang duduk di posisi ketiga. Jelang laga, baik Arsenal maupun BATE berbekal catatan apik.

The Gunners tidak kalah dalam lima pertandingan terakhir, sedangkan sang lawan tak merasakan kekalahan dalam enam laga.

Berikut Fakta menarik Jelang BATE vs Arsenal:

1. Ini adalah kali pertama keduanya bertemu di laga kompetitif. Dan buat Arsenal, juga merupakan perdana mereka bersua tim asal Belarusia.

2. Sebelumnya BATE bertemu wakil Inggris di fase grup Liga Europa 2010. Mereka kalah melawan Everton di kandang, namun bisa menang kala melakkoni partai tandang.

3. BATE hanya sekali kalah dalam 12 laga kandang terakhir di semua kompetisi Eropa, melawan Barcelona pada Oktober 2015 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Lainnya

4. BATE juga tidak kalah dalam tujuh partai kandang terakhir, tiga mendang dan empat imbang.

5. Arsenal selalu mampu mencetak gol dalam 11 laga tandang di kompetisi Eropa. Cuma, mereka hanya sanggup membuat dua clean sheet dalam kesempatan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal