Sukses

Kirab Pemuda Nusantara Sambangi Titik Selatan Indonesia

Bagi Imam, Rote Ndao merupakan tempat wisata dengan ombak yang indah.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melanjutkan kirab pemuda nusantara ke Rote Ndao, titik paling selatan di Indonesia. Menpora tiba di Rote Ndao pada Kamis (28/9/2017) menggunakan pesawat ATR Twin Turbo bersama sang istri, Shobibah Rohmah.

Seperti biasanya, Menpora membagikan bola di acara kirab pemuda nusantara. Selain itu, Imam juga memberikan bantuan seragam sepak bola hingga benang tenun kepada warga Rote Ndao.

“Kita semua bersyukur bisa injakkan kaki langsung di Bumi Rote Ndao. Kalau biasanya kita menyebut Romeo maka kita juga akan menyebut pula Juliet, bilamana kita sebut Miangas, maka tak pernah kita lupa menyebut Rote,” ucap Menpora.

Menpora menegaskan, kirab pemuda nusantara juga menjadi salah satu pelaksanaa Nawacita Presiden Joko Widodo. Imam melanjutkan, pemerintah hadir di Rote Ndao untuk menyapa dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Bagi Imam, Rote Ndao merupakan tempat wisata dengan ombak yang indah. Dia berharap Indonesia memiliki atlet selancar terbaik dari wilayah ini.

"Rote juga merupakan tempat berselancar paling indah. Semoga tidak hanya menjadi lokasi wisata, namun ke depan saya harap dari sini melahirkan atlet selancar handal Indonesia, pemudanya juga harus maju, jadi camat, bupati dan bukan tidak mungkin jadi Menpora,” ucapnya.

Pelepasan kirab pemuda nusantara ditutup dengan penandatanganan prasasti dan pembuatan cetakan telapak kaki Menpora sebagai tanda bahwa spirit perjalanan yang membawa semangat berani bersatu ini telah secara resmi dilangkahkan dari pulau paling selatan hingga ke 72 titik Kabupaten/Kota selama 72 hari ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.