Sukses

3 Keistimewaan Lukaku di Mata Manajer MU

Lukaku memang tampil gemilang di awal musim ini bersama MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, tak henti-hentinya memuji penampilan striker anyarnya Romelu Lukaku. Pemain ini didatangkan MU dari Everton dengan nilai 75 juta pound.

Lukaku memang tampil gemilang di awal musim ini bersama MU. Bukti terakhir, Lukaku mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas CSKA Moscow di Liga Champions, Kamis dini hari WIB (28/9/2017)

Penyerang asal Belgia berusia 24 tahun itu, dikatakan subur mencetak gol. Total dia telah menyarangkan 10 gol musim ini.

Lukaku, yang terikat kontrak lima tahun di MU, menolak kontrak baru dari Everton pada Maret lalu demi bekerja untuk Mourinho. Pelatih asal Portugal ini pernah melatihnya di Chelsea beberapa tahun lalu.

MU pun belum terkalahkan pada musim ini dan sejajar dengan rival sekota mereka, Manchester City, di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka juga memimpin Grup A Liga Champions dengan selisih tiga poin menang meyakinkan atas Basel dan CSKA.

Berikut bebarapa keistimewaan Lukaku menurut penilaian Mourinho:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rendah Hati

Mourinho menyebut sikap rendah hati dan hasrat untuk terus belajar merupakan kunci produktivitas Romelu Lukaku musim ini. Menurut Mourinho, Lukaku selalu ingin memperbaiki diri sepanjang waktu. "Saya pikir ambisi itu ada di sana," kata Mourinho.

Mourinho mengatakan torehan gol Lukaku musim ini menakjubkan. Mantan pelatih Real Madrid ini kemudian menghubungkan kesuksesan Lukaku dengan penampilan solid timnya saat ini.

"Ini merupakan prestasi bagus tapi hanya mungkin diraih dengan tim yang bagus," kata Mourinho.

"Dan tim yang solid, tim bermain bagus. Kami memulai kompetisi dengan kuat," ucap Mourinho.

3 dari 4 halaman

Target Man

Mourinho mengaku Liga Inggris memiliki ciri khas tersendiri, terutama untuk striker. Kelebihan ini membuat setiap penyerang selalu mengalami kesulitan.

Normalnya, kata dia, striker baru butuh waktu untuk beradaptasi. Namun, Lukaku bisa cepat beradaptasi, karena sudah bermain di kompetisi ini selama 5 tahun.

“Sekarang, ia datang ke klub ini dengan tingkat tanggung jawab yang berbeda. Ia masih muda, tetapi ia berpengalaman di Liga Inggris dan timnas Belgia. Ia juga akan bermain di Liga Champions, di mana itu kini menjadi motivasi utamanya.”

Mourinho menjelaskan, Romelu bukan jenis striker yang terlibat dalam upaya membangun serangan. Ia lebih ahli menanti di daerah lawan. "Kami membutuhkan striker jenis “target man”, dan jelas itu bukan Martial dan Rashford.”

“Kami memiliki banyak pilihan pemain yang bagus. Tetapi untuk striker No. 9, Romelu Lukaku adalah orangnya!”

4 dari 4 halaman

Utamakan Tim

Kelebihan lain Lukaku, menurut Mourinho, ia bukan pemain yang egois dan individual. Lukaku selalu menunjukkan bahwa dirinya merupakan pemain yang mengutamakan tim.

"Dia tidak terlalu mencemaskan tentang dirinya, dia mencemaskan tentang peningkatan kualitas tim," ucap Mourinho.

"Kami tahu dia pemain yang sangat bagus, bisa mencetak gol, dan bermain dengan pemain berkualitas di sekelilingnya," ujar Mourinho.

"Lebih mudah melakukannya bersama Lukaku. Saya harus mengakui, dia mencetak gol yang sangat penting di setiap pertandingan bersama MU," kata manajer berusia 54 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU