Sukses

Babak 1: Arsenal Unggul 3-1 Atas BATE

Dua dari tiga gol Arsenal ke gawang BATE di babak pertama dicetak Theo Walcott.

Liputan6.com, Borisov - Arsenal untuk sementara unggul 3-1 atas BATE pada babak pertama dalam lanjutan fase Grup H Liga Europa di Borisov Arena, Jumat (29/9/2017) dinihari WIB. Dua dari tiga gol Arsenal dicetak Theo Walcott.

Bermain tandang, Arsenal justru tampil lebih dominan. Walcott dan Jack Wilshere menjadi motor serangan The Gunners. Kerja sama kedua pemain ini nyaris menjebo gawang BATE di menit ke-8. Sayang, tendangan Walcott masih mengenai tiang gawang.

Tetapi, semenit kemudian, Walcott sukses menjebol gawang tuan rumah. Sundulan Walcott menyambut umpan silang Wilshere memang bisa ditepis kiper Denis Scherbitski. Tapi, bola liar langsung disambar Walcott. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Pasukan Arsene Wenger terus melancarkan serangan. Pada menit ke-22, Walcott kembali mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari kesalahan Scherbitski dalam membuang bola. Si kulit bundar jatuh di kaki Walcott. Sedikit kontrol, Walcott melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang BATE. Gol!

Skor 2-0 tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Arsenal kembali menambah keunggulan melalui Per Mertesacker. Bek asal Jerman itu menanduk bola umpan sepak pojok Walcott untuk menjebol gawang BATE.

Tertinggal tiga gol tidak membuat mental pemain BATE jatuh. Mereka terus berupaya mencetak gol ke gawang Arsenal. Hasilnya di menit ke-28, sundulan Mirco Ivanis menyambut umpan silang Alexei Rios memperdayai kiper Arsenal David Ospina. Skor 3-1.

Laga pun berlangsung ketat dan seru. Di menit ke-43, Walcott hampir mencetak hattrick. Sayang, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Scherbitski dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga babak pertama berakhir, Arsenal masih memimpin 3-1 atas BATE.

Susunan Pemain:

BATE: Scherbitski; Polyakov, Milunovic, Gayduchik, Rios, Stasevich, Dragun, Volodko, Ivanic, Rodionov, Gordeychuk

Arsenal: Ospina; Mertesacker, Mustafi, Holding, Wilshere, Elneny, Maitland-Niles, Willock, Walcott, Giroud, Nelson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.