Sukses

Gelandang City Jadi Rebutan Dua Raksasa Milan

City belum berencana memperpanjang kontrak Silva.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, David Silva berpeluang pindah ke Serie A. Sebelumnya, pemain asal Spanyol itu seperti hampir mustahil untuk bermain di Liga Italia. Meski dalam setiap bursa transfer, Silva kerap dikaitkan untuk pergi ke Negeri Pizza.

Inter Milan merupakan klub yang paling berminat untuk pemain berusia 31 tahun itu. Bahkan, Nerazzurri sudah dihubung-hubungkan dengan Silva sejak tujuh tahun silam, saat masih memperkuat Valencia.

Ketika ditangani Roberto Mancini pada tahun 2015, Inter juga kembali membidiknya. Namun, tidak satu pun juga klub Italia yang bisa membawanya ke Serie A. Kendati demikian, upaya itu bisa terwujud saat kontrak Silva dengan City berakhir pada musim panas 2019 mendatang.

Pasalnya, Tutto Mercato Web melaporkan, perundingan untuk kesepakatan baru yang dimulai pada musim panas lalu belum ada perkembangan dari sisi The Citizens. Pihak Silva sendiri sudah meminta perpanjangan kontrak untuk satu tahun berikutnya, dari yang ada saat ini.

Artinya, pemain kelahiran Arguineguin itu berkeinginan menetap di Etihad hingga 2020.Selain Inter, rival sekota mereka AC Milan juga tengah mengamati situasi ini. Milan dan Inter sama-sama berhenti melakukan pendekatan kepada Silva musim panas lalu karena gajinya yang tinggi.

Tetapi, hal itu bisa berubah pada tahun depan, karena kemungkinan kedua klub akan berinvestasi lebih banyak.Tutto Mercato Web juga mengklaim, bahwa kesepakatan baru City dengan Silva masih jauh. Karena, klub-klub Liga Inggris masih memiliki banyak waktu untuk mencapai kesepakatan sebelum akhir musim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.