Sukses

Manajer Arsenal Kagum Giroud Telah Cetak 100 Gol

Giroud bergabung Arsenal sejak tahun 2012.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji Olivier Giroud setinggi langit. Terlebih striker asal Prancis itu baru saja mencetak gol ke-100 bagi The Gunners saat melawan BATE dini hari WIB tadi.

Ya, Giroud menyumbang sebuah gol sehingga membantu timnya menang dengan skor 4-2. Tiga gol Arsenal lainnya dicetak oleh Theo Walcott (2 gol) dan Rob Holding.

Arsenal juga mengoleksi angka sempurna dalam dua laga Liga Europa Grup H, sekaligus mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

"Saya sangat bangga dengan Giroud. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Tugas terberat bagi seorang striker adalah mencetak gol, dan dia telah menciptakan 100 gol untuk kami. Jadi saya mengucapkan selamat untuknya."

Giroud bergabung ke Arsenal sejak 2012. Sejauh ini pemain berusia 30 tahun itu sudah menyumbang enam gelar.

"Dia pantas mendapatkan pencapaian ini. Rasanya tidak mudah karena ia bermain untuk klub besar seperti Arsenal," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.