Sukses

Tanpa Mendy, City Diprediksi Sulit Berkembang

City kehilangan Mendy karena cedera serius.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mampu membuktikan, bahwa sejauh ini mereka merupakan salah satu kandidat juara Liga Primer Inggris 2017/18. City berada di puncak klasemen sementara dengan mencetak 21 gol dalam enam pertandingan.Kondisi itu menjelaskan, bahwa gaya bermain Josep Guardiola membuahkan hasil.

Pencapaian itu pun tidak terlepas dari investasi The Citizens untuk tiga full back yang mencapai harga lebih dari 100 juta poundsterling, Kyle Walker, Benjamin Mendy, dan Danilo. Sayang untuk Guardiola, Mendy kemungkinan mengalami cedera panjang karena kerusakan ACL saat menang telak 5-0 atas Crystal Palace, akhir pekan lalu.

Di atas kertas, kehilangan bek kiri itu seharusnya tidak menyebabkan terlalu banyak masalah untuk City. Karena, City masih memiliki Danilo.

Tetapi, tidak bisa dibantahkan juga, bahwa Mendy merupakan pemain penting Pep. Gemilangnya penampilan Mendy dan Walker di belakang memudahkan peran Kevin De Bruyne serta David Silva.

Mendy merupakan pemain paling ideal untuk posisi bek kiri, sedangkan Danilo pemain dengan posisi asli bek kanan. Meskipun, ketika awal musim berjalan, Danilo tampil baik di posisi bek kiri, saat Mendy bermasalah dengan kebugaran.

Kualitas Danilo akan mendapat ujian sebenarnya ketika bermain melawan Chelsea di Stamford Bridge, akhir pekan ini. Permainan Danilo nanti juga bisa menentukan, apakah City akan mencari pengganti Mendy atau tidak.

Dengan absennya Mendy, City dilaporkan akan mendatangkan pemain lagi untuk posisi khusus bek kiri pada bursa transfer Januari nanti. Alex Grimaldo dari Benfica adalah calon kandidat terkuat yang dikaitkan dengan City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.