Sukses

Indra Sjafri Fokus Kebugaran Pemain Timnas Indonesia U-19

Pemulihan kondisi pemain jadi fokus latihan hari pertama timnas Indonesia U-19 di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/8/2017) hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemulihan kondisi pemain jadi fokus latihan hari pertama timnas Indonesia U-19 di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/8/2017) hari ini. Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menuturkan, ia ingin memastikan kondisi para pemainnya tetap fit dan bugar.

"Seperti biasa, penekanan latihan di awal lebih fokus ke conditioning pemain, di mana kita penting untuk mengembalikan kebugaran pemain dan memantau perkembangan cedera mereka," kata Indra Sjafri.

Indra menambahkan, mulai hari ini timnas Indonesia U-19 akan fokus untuk mempersiapkan tim jelang Kualifikasi Piala Asia U-19. Timnas akan berangkat 27 Oktober nanti ke Korea Selatan untuk melakoni babak kualifikasi.

Lebih lanjut, pelatih asal Sumatera Barat ini menuturkan, ia juga sudah mengevaluasi  timnas Indonesia U-19 setelah gelaran Piala AFF U-19 lalu. Dari hasil evaluasi itu, Indra mengatakan persoalan sport science dan medis jadi perhatiannya.

"Waktu kita di Myanmar, ada 4-5 pemain yang sakit bersamaan dan kita perlu menunggu tiga sampai empat hari untuk sembuh," ujar Indra.

"Oleh karena itu, kedokteran kita harus lebih baik lagi," kata Indra mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.