Sukses

3 Bintang MU yang Kontraknya Segera Habis

MU harus memperpanjang kontrak para pemain ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) boleh saja bergerak mencari pemain baru mulai musim dingin nanti. Namun Setan Merah harus waspada karena beberapa pemainnya justru sedang dalam penghujung kontrak.

MU saat ini menjadi kandidat kuat peraih gelar Liga Inggris. Mereka bersaing keras dengan Manchester City di puncak klasemen.

Tak heran manajer Jose Mourinho berambisi untuk menambah pemainnya pada bursa transfer Januari. Dua nama pemain Arsenal menjadi incaran utama yakni Alexis Sanchez dan Mesut Ozil.

Tetapi jika MU tak waspada, bisa-bisa mereka malah kehilangan pemain bintangnya. Ya ada beberapa nama yang kontraknya akan habis tahun 2019.

Meski MU masih punya opsi untuk memperpanjang kontrak para pemain ini, namun bukan jaminan. Para pemain bisa saja menolaknya dan pindah ke klub lain.

Siapa saja bintang MU yang kontraknya akan habis. Berikut beberapa diantaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ander Herrera

Herrera bergabung dengan MU sejak tahun 2014. Ia menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun.

Artinya jika dia tidak segera dibeli kontrak baru, maka MU bisa saja kehilangan bakatnya musim depan. Padahal peran Herrera di lini tengah MU cukup sentral.

Sejauh ini pemain timnas Spanyol itu telah mencetak 15 gol dari 129 laga di semua kompetisi. Ia juga mampu menyumbangkan empat gelar.

3 dari 4 halaman

Juan Mata

Mata bergabung dengan MU tahun 2014. Bahkan ia sempat menyandang gelar pemain termahal klub.

Terbukti Mata mampu menunjukkan kualitasnya di Old Trafford. Gelandang berusia 29 tahun itu telah mencetak 36 gol dari 154 penampilan.

Namun kontrak Mata akan habis musim panas tahun 2018. Sejauh ini belum ada pembicaraan resmi terkait perpanjangan kontraknya dan ia bisa pergi dengan gratis.

4 dari 4 halaman

Daley Blind

Blind bergabung dengan MU juga tahun 2014. Ia diikat kontrak dengan durasi empat tahun.

Artinya sama seperti Mata, Blind bisa pergi musim panas mendatang jika kontraknya tak diperpanjang. Blind sendiri punya peran vital di MU.

Pasalnya, ia bisa bermain dalam beberapa posisi. Seperti bek tengah, bek kiri, hingga gelandang bertahan. Total lima gol telah disumbangkan pemain asal Belanda tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU