Sukses

Indra Sjafri Ingin Semua Pemain Timnas U-19 Main di Luar Negeri

Indra Sjafri tidak mau hanya beberapa pemain saja yang gabung dengan klub luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Sjafri menginginkan semua pemain Timnas U-19 bisa main di luar negeri. Ini yang diharapkan pelatih Timnas U-19 itu jika ada peluang bagi anak asuhnya main di luar negeri.

Isu muncul setelah Deputi Menpora, Raden Isnanta, mengunggah foto bersama Indra Sjafri, Egy Maulana Vikri, Subagja (orangtua asuh Egy), dan seorang agen pemain asal luar negeri. Isu yang berkembang menyebut Egy segera mendapatkan kesempatan bermain ke luar negeri.

Ketika dikonfirmasi Bola.com seusai latihan perdana Timnas U-19 di Legenda Football Arena, Tambun, Bekasi, Jumat (29/9/2017), terkait isu tersebut, Indra Sjafri dengan tegas mengatakan bukan hanya Egy yang punya kesempatan untuk bermain di luar negeri.

"Kenapa harus selalu Egy? Pemain lain juga punya kesempatan yang sama untuk bermain di luar negeri. Saya ingin bukan hanya pemain tertentu yang bisa mendapatkan kesempatan tersebut," tegas Indra.

Mantan pelatih Bali United itu juga mengatakan, dirinya sudah memberi penegasan kepada agen pemain yang ditemuinya, bahwa ia ingin beberapa pemain asuhannya mendapakan kesempatan yang sama untuk bergabung dengan klub luar negeri tanpa melalui trial.

"Semua pemain layak mendapatkan kesempatan yang sama dan saya akan senang jika mereka bisa semakin berkembang dengan bermain di luar negeri. Namun, saya sudah sampaikan kepada agensi asing itu, jika ada klub luar negeri yang ingin pemain ini, kesempatan bergabungnya harus jelas," ujar Indra Sjafri kepada Bola.com.

"Saya tidak mau jika mereka masih harus seleksi atau trial. Kalau seperti itu, biarkan saya yang terus membina mereka agar semakin berkembang," lanjut Indra.

Di sisi lain, Egy Maulana Vikri yang diisukan akan bermain ke luar negeri setelah fotonya diunggah Raden Isnanta ke media sosial, juga mengaku masih fokus dengan Diklat Ragunan dan Timnas U-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.