Sukses

Rifal Lastori 2 Gol, PSIS Semarang Tekuk Persita

Rifal Lastori jadi aktor kemenangan PSIS Semarang.

Liputan6.com, Karawang - PSIS Semarang memetik kemenangan 3-0 atas tuan rumah Persita Tangerang pada babak 16 besar Liga 2, Jumat (29/9/2017). Bertandang ke Stadion Singaperbangsa, Karawang, penyerang Rifal Lastori menjadi katalis tim dengan mencetak dua gol.

Gol pertama PSIS terjadi pada menit ke-20 lewat tendangan gelandang bertahan Ahmad Agung. Dia memanfaatkan bola muntah hasil free kick Taufik Hidayat yang membentur mistar gawang Persita.

Dua menit jelang babak pertama selesai, Persita nyaris menyamakan kedudukan. Tendangan gelandang Hari Habrian masih terlalu tinggi dari mistar gawang PSIS saat dia memanfaatkan umpan sepak pojok rekannya.

Skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Laskar Mahesa Jenar. Wasit juga belum mengeluarkan kartu pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persita sempat mengancam gawang PSIS di menit-menit awal. Namun kiper Aji Bayu masih dapat mengantisipasinya.

Pada menit ke-67 PSIS menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Umpan heading striker Sholihul Islam langsung diteruskan Rifal Lastori untuk merobek gawang tuan rumah.

Pemain yang dipinjam dari Borneo FC itu kembali mencetak gol pada menit ke-78. Mirip dengan gol kedua, dia melepas tendangan voli dilesakkannya dalam sudut sempit ke kanan gawang Persita.

Wasit memberikan tambahan waktu tiga menit pada babak kedua ini, Namun hingga laga usai, skor 3-0 tak berubah.

Susunan Pemain:

Persita Tangerang: Reky Rahayu; Rio, Ledi, Gusti, Amri, Egi (c), Hari, Henri, Rafid, Rachmatm Aldialachya

PSIS Semarang: Aji Bayu; Haudi, Rio, Taufik, Safrudin, Ahmad, Ruud Gullid, Melcior, Rifal, Hari, Sholihul Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini