Sukses

China Tetap Gelar F1 hingga 2020

Formula 1 akan tetap digelar di China sampai 2020.

Jakarta Formula 1 pada Jumat (29/9/2017), memastikan telah menyepakati perpanjangan kontrak dengan China untuk menggelar balapan F1 selama tiga tahun ke depan. Shanghai International Circuit bakal jadi penyelenggara balapan jet darat hingga 2020.

"Kami sangat senang telah mencapai kesepatan untuk melihat Formula 1 Grand Prix China berlanjut sebagai Kejuaraan Dunia Formula 1 setidaknya sampai tiga tahun lagi," kata Carey seperti dikutip situs Formula 1, Jumat (29/9/2017).

"Negara ini telah menunjukkan ketertarikan yang luar biasa terhadap olahraga kami dan kami yakin masih banyak potensi yang belum dijelajahi di sini. Oleh karena itulah, kesepakatan baru ini sangat penting sebagai bagian dari strategi pembangunan kami, terutama di belahan dunia yang ini," ujar Carey.

Chairman Shanghai Juss Sports Development (Group) Co. Ltd, Jiang Lan, mengungkapkan pihaknya yang bekerja sama dengan Shanghai International Circuit Management and Development Co.Ltd, senang bisa mencapai kesepakatan untuk memperpanjang gelaran F1 di China. Menurut dia, F1 adalah salah satu agenda yang dinanti di China.

"Formula 1 Grand Prix China adalah salah satu acara yang paling bergengsi dan diakui di kalender F1 dunia. Sejak debutnya di Shanghai pada 2004, bukan hanya menjadi bagian pertunjukan motorsport untuk China, namun juga merupakan perlengkapan untuk semua penggemar olahraga motor Asia Pasifik dan global," ungkap Jiang Lan.

"Ini adalah acara tahunan yang paling dinanti di kota Shanghai. Sebagai promotor Formula 1 Chinese Grand Prix, Shanghai Juss Sports Development (Group) dengan bangga mengumumkan kesepakatan untuk menjadi tuan rumah F1 Grand Prix China selama tiga tahun lagi," ucap Jiang Lan.

F1 GP China pertama kali digelar pada 2004. Balapan yang berlangsung di Shanghai International Circuit menyajikan trek yang sangat menarik dan lengkap dari segi teknis. Sampai saat ini, Lewis Hamilton masih menjadi pebalap tersukses karena telah meraih lima kemenangan dalam balapan yang digelar di lintasan dengan panjang 5,4 km itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.