Sukses

Legenda Chelsea: Morata Belum Sekelas Costa

Morata didatangkan Chelsea sebagai pengganti Diego Costa.

Liputan6.com, London - Alvaro Morata sukses mencetak tujuh gol dari delapan laga bersama Chelsea. Namun, legenda klub Gianfranco Zola tidak terlalu terkesan.

Zola menyebut Morata belum sekelas Costa. Sosok asal Italia itu menyebut prestasi sebagai acuan.

Costa sudah mempersembahkan dua titel Liga Inggris bagi Chelsea. Sedangkan Morata masih berusaha membantu The Blues menduduki takhta. "Saat ini Morata belum sekelas dengan Costa," ungkap Zola, dilansir Metro.

"Morata sudah membela tim besar seperti Juventus dan Real Madrid. Tapi dia tidak tampil reguler di sana. Saya ingin tahu mengapa. Saya kira saya bakal menemukan jawabannya berdasar kinerjanya pada musim ini," sambungnya.

Pada kesempatan sama, Zola menilai keputusan klub melepas Costa ke Atletico Madrid sudah tepat. Dia merasa mustahil bagi The Blues mempertahankan sang pemain.

"Chelsea tidak terbentuk karena satu pemain. Lebih baik baginya untuk pergi," pungkas Zola.

Selain dua gelar Liga Inggris, Costa juga menghasilkan 59 gol dari 120 penampilan di seluruh kompetisi. Dia memutuskan hengkang karena merasa tidak dibutuhkan pelatih Antonio Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.