Sukses

Rush: Liverpool Wajib Rapatkan Barisan

Liverpool menorehkan dua clean sheet di enam laga Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Ian Rush berharap Liverpool dapat segera menambah koleksi clean sheet. Menurutnya, hal itu penting jika The Reds ingin terlibat persaingan juara Liga Inggris.

Liverpool sudah kemasukan 11 gol dari enam pertandingan Liga Inggris. Mereka menorehkan dua clean sheet melawan Crystal Palace dan Arsenal.

"Bicara pola serangan, Liverpool tidak punya masalah. Mengandalkan mereka, kami bisa mengalahkan siapa saja. Kenyataannya, Liverpool tidak bakal memaksimalkan setiap kesempatan," ungkap Rush, dilansir Sky Sports.

"Di sinilah pentingnya pertahanan. Mereka harus menghentikan kebocoran di lini belakang. Jika mampu melakukannya, saya pikir Liverpool tidak akan kerepotan seperti sekarang," lanjut sosok asal Wales itu.

Dengan kebobolan 11 kali, Liverpool memiliki rapor pertahanan seperti Bournemouth yang bertengger di posisi 19 klasemen. Hanya Leicester City (12), West Ham United (13), dan Crystal Palace (13) yang punya catatan lebih buruk.

Liverpool akan coba memperbaiki kelemahan pada laga berikut melawan Newcastle United, Minggu (1/10/2017). Secara tradisi, pertandingan ini kerap menghadirkan banyak gol. Tercipta 22 gol pada enam duel yang melibatkan kedua tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ian Rush