Sukses

Robertson Enggan Sekedar Jadi Pelapis Liverpool

Robertson sudah membela Liverpool tiga kali musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Andy Robertson berjanji untuk terus bekerja keras selama berlatih bersama Liverpool. Dengan begitu, dia berharap dapat memberi kontribusi positif bagi The Reds.

Robertson berlabuh di Anfield musim panas lalu dari Hull City. Bersaing melawan Alberto Moreno pada sisi kiri pertahanan Liverpool, dia sudah tampil di tiga laga.

Pemain asal Skotlandia ini membantu tim mengalahkan Crystal Palace dan bermain imbang melawan Burnley (Liga Inggris), plus hasil negatif kontra Leicester City (Piala Liga Inggris). "Selama duduk di bangku cadangan atau tribun, saya selalu percaya bisa membantu tim," kata Robertson, dikutip situs resmi klub.

"Jika tidak demikian, maka Anda puas hanya menjadi cadangan. Saya datang bukan untuk melapis. Saya ingin bermain," sambung pemain asal Wales tersebut.

Sebagai bek, perhatian Roberts tertuju kepada banyaknya gol yang diterima Liverpool. The Reds sudah kebobolan 11 kali di enam laga Liga Inggris, atau enam pada empat pertandingan Liga Champions.

Seperti pelatih Jurgen Klopp, Robertson menegaskan hal tersebut menjadi perhatian seluruh elemen di dalam klub. Mereka pun bertekad memperbaikinya.

"Secara kolektif, saya yakin kami mampu melakukannya. Saya ingin jadi bagian di dalamnya. Seluruh pemain harus terlibat, baik gelandang dan penyerang," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andy Robertson