Sukses

16 Besar Liga 2: Semeru FC Siap Redam Kecepatan Sayap Persebaya

Persebaya dikenal memiliki dua sayap yang memiliki kecepatan.

Liputan6.com, Surabaya - Persigo Semeru FC waspada penuh menjelang laga lawan Persebaya Surabaya di babak 16 besar Liga 2 Grup C, Sabtu (30/9). Pelatih Semeru FC, Putut Widjanarko, mengaku cukup khawatir dengan kekuatan tim Bajol Ijo.

Apalagi, Persebaya akan tampil di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo. "Persebaya bermain cukup bagus di bawah naungan Alfredo Vera. Namun, kami berusaha curi poin dikandang Persebaya," ungkap Putut.

Yang membuat Putut khawatir adalah serangan-serangan cepat Persebaya lewat sayap. Maklum, Persebaya memiliki sayap-sayap cepat dari dua sisi lapangn tengah mereka.

"Dua winger mereka cukup cepat. Jadi kami akan mencoba hentikan dua sisi, kiri dan kanan. Kemungkinan untuk besok saya akan perkuat pertahanan sisi kanan dan kiri," paparnya.

Meski begitu, Putut mengaku sudah menyiapkan strategi jitu meredam kecepatan Irfan Jaya dan kawan-kawan sekaligus untuk mencoba curi poin di Gelora Bung Tomo. Paling tidak, satu poin agar bisa lolos ke babak 8 Besar nanti.

Saat ini, kedua tim mengoleksi poin yang sama di Grup C, yakni 4 poin. Poin Persebaya didapat setelah mengalahkan PSBS Biak dengan lima gol tanpa balas dan ditahan imbang 1-1 oleh Kalteng.

Sementara, 4 poin Semeru FC diperoleh dari kemenangan 1-0 atas Kalteng FC dan imbang tanpa gol lawan PSBS Biak.

(Dimas Angga P)

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.