Sukses

MU Tidak Boleh Kerangkeng Pogba

Ander Herrera menyebut MU wajib memberi kebebasan bermain kepada Pogba.

Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Ander Herrera, menyebut timnya harus memberikan kebebasan bermain kepada Paul Pogba. Jika hal itu direalisasikan, Pogba bakal tampil lebih baik lagi.

"Saya merasa sangat senang bermain dengan Paul. Kami tahu kualitasnya, sepak bolanya adalah bebas. Jadi Anda tidak bisa mempertahankannya dalam satu posisi, karena dengan begitu Anda kehilangan semua kualitasnya," ujar Herrera.

"Jadi, saat Anda bermain dengannya, Anda tahu dia bisa memenangkan pertandingan untuk tim," lanjutnya.

Sejak kembali ke MU pada 8 Agustus 2016, karier penggawa timnas Prancis itu semakin bersinar. Bermain sebagai box to box midfielder, Paul Pogba berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist dari 51 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut mengantarkan MU merengkuh tiga gelar juara, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa 2016-2017.

Memasuki musim ini, Pogba masih berperan sebagai box to box midfielder. Namun, dia mulai diberi kebebasan dalam mengatur tempo serangan The Red Devils.

Hal tersebut tak lepas dari kehadiran Nemanja Matic yang berposisi sebagai deep lying playmaker. Diberi tanggung jawab lebih, Pogba mampu mendulang dua gol dan dua assist dari enam pertandingan.

"Menurut saya, tidak banyak gelandang yang bisa mencetak 10 gol dan memberikan 12 assist.Jadi kami harus memberinya kebebasan yang dia pantas dapatkan demi memenangkan permainan untuk kami," papar Herrera.

Sayangnya, Pogba harus absen membela MU karena dibekap cedera hamstring. Cedera itu menghantamnya saat MU menang 3-0 atas FC Basel pada matchday perdana Grup A Liga Champoins di Old Trafford, 12 September 2017.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.