Sukses

Bos Honda: Marquez-Pedrosa Berpeluang Juara MotoGP

Marquez memimpin klasemen MotoGP 2017, sedangkan Pedrosa di peringkat empat.

Jakarta - Bos Honda, Livio Suppo, menyebut Dani Pedrosa memiliki peluang sama seperti Marc Marquez untuk menjadi juara MotoGP 2017. Suppo juga memastikan tak ada perbedaan perlakuan untuk kedua pembalap.

Marquez bercokol di puncak klasemenMotoGP dengan raihan 224 poin atau unggul 16 angka atas Andrea Dovizioso. Adapun Pedrosa menghuni peringkat empat dengan raihan 170 poin.

Hasil tersebut didapat Pedrosa setelah menunjukkan performa impresif pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). The Little Spaniard finis di urutan kedua dan mengudeta posisi Valentino Rossi di papan klasemen.

"Balapan di Aragon sangat menarik untuk dilihat. Marquez dan Pedrosa memberikan penampilan yang luar bisa untuk para penggemar," ujar Suppo dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (29/9/2017).

"Marquez memuncaki klasemen dan Pedrosa berada di peringkat keempat. Namun, kedua pembalap tersebut memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara dunia," sambungnya.

Marquez diprediksi bisa mengunci gelar juara dunia jika berhasil memenangi balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Rekor Marquez di Sirkuit Motegi sebenarnya terbilang mengesankan. Dia tiga kali naik podium pada balapan MotoGP Jepang sejak 2013. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.