Sukses

Dybala Ingin Bawa Juventus Juara Liga Champions Musim Ini

Juventus telah tampil di final Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Liputan6.com, Turin - Juventus lolos ke final Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir. Namun, wakil Italia itu selalu gagal meraih trofi bergengsi kompetisi elit Eropa itu.

Pada final Liga Champions 2014/15, Juventus kalah 1-3 dari Barcelona. Dua musim kemudian, Gianluigi Bufos cs kembali melaju ke partai puncak. Tapi, ambisi mereka dipupus Real Madrid dengan skor 1-4 di Cardiff pada Juli 2017.

Striker Juventus Paulo Dybala bertekad untuk membawa timnya kembali ke partai puncak. Pemain asal Argentina tersebut mengungkapkan bagaimana perasaannya bermain di Liga Champions.

"Ini adalah mimpi dan obsesi, sedikit dari segalanya," kata Dybala kepada TG1, Jumat (29/9/2017).

"Kami ingin mencapai final di Kiev dan menyelesaikannya secara berbeda dari tahun lalu."

Mulai musim ini, Dybala mengenakan nomor 10 di Juventus. Ia mengikuti jejak Alessandro Del Piero, Michel Platini, dan Roberto Baggio yang pernah mengenakan nomor keramat tersebut.

"Saya memakai baju ini dengan penuh kehormatan dan kesenangan. Memiliki kesempatan bermain dengan mengenakan kaos ini adalah hal yang indah," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fase Grup

Juventus tergabung di Grup D pada fase grup Liga Champions musim 2017/18. Dari dua laga yang sudah dijalani, wakil Italia itu sudah mengemas tiga poin dari dua pertandingan.

Pada pertandingan perdana, Juventus kalah 0-3 dari Barcelona. Tetapi, Paulo Dbyala dan kawan-kawan bangkit di laga kedua dengan mengalahkan Olympiakos dengan skor 2-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.